Senin, 02 Maret 2009

Majalah Lama: "Transkopemada" Tahun 1960


Penerbit: Bagian Hubungan Masjarakat Departemen Transmigrasi, Koperasi dan Pembangunan Masjarakat Desa. Alamat Redaksi: Djalan Segara III No. 7 A, Djakarta. Pimpinan Umum / Redaksi / Penanggung Djawab: T.M. Siregar. Sekretaris Redaksi / Penjelenggara: Bas Adiwinoto. Pembantu-pembantu Ahli / Tetap: Drs. Hasjrat Soemarno; Drs. nDoel Soehartono; M. Martonagoro; Moch. Achadi B.A. (Pol. Econ); Drs. A. Andono; Ismail Kartasasmita; Drs. Imam Santoso Ratam; Romansah; Bibit Soemarno.

Meski diterbitkan oleh Departemen, majalah ini juga dijual untuk umum. Sama dengan majalah Koperasi, majalah ini juga banyak memuat hal-hal resmi, misalnya surat keputusan, dari departemen tersebut. Ada juga satu-dua artikel yang bersifat umum, meski tetap terkait dengan masalah dari departemen tersebut.

Majalah yang tampak di blog adalah edisi No. 7/Tahun I/Oktober 1960. Harga: Rp. 5,-. Keterangan Cover: J.M. Menteri Transkopemada membuka selubung batu sebagai batas penutupan pekerjaan pembukaan tanah Biro Pembukaan Tanag tahun 1960. Di muka beliau adalah Kolonel Suhardi dari Dep. Pertanian.

Tidak ada komentar: