Sabtu, 28 Maret 2009

Majalah Lama: "Mop" Tahun 1994


Penerbit: Yayasan Purnama Depdikbud Cabang Jawa Tengah Semarang. Alamat: Jl. Raya Kaligawe Km 5, Semarang 50118. Ketua Pengarah: Drs. Moch. Nasroen Moeljohadiwinoto. Wakil Ketua Pengarah: Drs. Koesno. Keuangan / Administrasi: H. Soetarso. Wakil Keuangan / Administrasi: Drs. Soeroso. Penelitian dan Pengembangan: Drs. Soewito Poerbowijoto. Ketua Penyunting: Drs. Imam Santoso. Wakil Ketua Penyunting: Drs. V. Haryanto. Dewan Penyunting: Drs. Hartoyo; Drs. Abdul Latif Nawawi SH; Drs. Soeparno EP; Drs. R. Suharto; Soelarmo, BA; Drs. Herdhi Soesanto; Dr. H. Soedarsono; Drs. H. Dirman Karsimin; Widayat Soekanto. Penyunting Pelaksana: Drs. Hardjanto MS; Hari Bustaman. Staf Penyunting: Drs. Henky Sulomo; Dwi Haryono, SH; Abdul Kholiq, BA; G. Edy Setiono; Halis; Nur Rokhim. Penanggung Jawab Produksi: Agus Sudarto.

Majalah pelajar ini isinya cukup komplet. Ada cerita tentang sekolah-sekolah, budaya, wisata, konsultasi, teknologi, humor, cerita pendek, cerita bersambung, catur, film, musik dan masih banyak lagi. Nama-bama rubriknya, antara lain, Pendidikan; Bahasa Mop; Mop Tek; Wisata Mop; Orkes Mop; Konsul Mop; TTM Mop; Budaya Mop; dan lain-lain.

Majalah yang tampak di blog adalah edisi No. 142/Tahun XII/Juni 1994. Harga: Rp. 1.000,- Cover Depan: Irawati Budi K, SMA 4 Surakarta.

13 komentar:

DHAR CEDHAR mengatakan...

wah, sy pernah kerja di situ sbg ilustrator antara th 1986-1990. punya edisi lengkap mas? tolong infonya ke email sy: cedharr@yahoo.com
tkq

Kemala Atmojo mengatakan...

Terima kasih atas komentarnya. Sayang, koleksi MOP saya tidak langkap.

alfian mengatakan...

tolong donk minta kembali MAJALAH MOp tahun 1991 bulan apa aku lupa yang ceritanya tentang "KAWUNG SUKAMPRET" e-mailku "vauzilizhon_birth@yahoo.com"

Edi Prayitno mengatakan...

Bos,,, aku lagi cari majalah Mop tahun 1997 yang ada cerpen "SENJA DI SLAWI AYU", kalo ada aku pengin banget cerita itu... soalnya itu karangan aku. kalo ada tolong info ke email saya : prayitno76@gmail.com

idaherawati0373 mengatakan...

isi MOP bagus juga untuk siswa kita, saya juga pernah menulis artikel dan dimuat di majalah ini. sayangnya kok belum ada kopensasinya ya???

Unknown mengatakan...

mengenang MOP berarti mengenang masa2 remaja dan keceriaan duduk di bangku SMP dan SMA, sy paling suka cerpen2nya.

Anonim mengatakan...

ngomong2 blog ini hanya memposting informasi majalah atau di share juga softcopy/scan nya?
kalo di share dimana donwloadnya?
terimakasih

Unknown mengatakan...

Tolong dong upload scan file kethoprak mbamboeng.....

Unknown mengatakan...

Majalah MOP ikut mewarnai masa remaja saya..saya berterimakasih atas segala karya

Unknown mengatakan...

Aku suka MOP saat SMP dan SMA antara th 1985 sd 1991.

Unknown mengatakan...

Maaf.masihkah ada mop saat ini?. 2006-2009 aq sering nulis artikel bhs bhsgris.

Unknown mengatakan...

Apakah masih punya koleksi majalah Mop tahun 1983, 1984, 1985, saya dulu koleksi tapi hilang semua, tks

poerwantosapen mengatakan...

Dulu langganan.... , ada cerita bergambar ki sardulo.... Edisi lupa... Tahu 1993 kalo tdk salah