Rabu, 25 Maret 2009

Majalah Gratis: "MKI" Tahun 2003


Penerbit: Departemen Kehutanan. Alamat Redaksi: Pusat Informasi Kehutanan, Dephut. Gedung Manggala Wanabakti, Blok I Lt. I, Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta. Penanggung Jawab: Kepala Pusat Informasi Kehutanan. Pemimpin Redaksi: Kepala Bidang Analisis dan Penyajian Informasi. Redaktur Pelaksana: Widjanarko; Teguh Pria Adi. Reporter / Fotografer: BDE. Kusdewanto; Heri Swasono Putro; Ihwan; Dudi. Design Grafis: Triyono Prihatyanto; Afiat Megoadji. Penyunting Naskah: Undang Darmatin; Diany Marganingsih. Tata Usaha: Enny Saraswati. Administrasi Keuangan: Tuti Budiwati; Duddi Purwadi. Distribusi: Wini Widarni; Thohaidir. Data dan Dokumentasi: Mulya Ningsih; Agus Winarsa.

Ini adalah majalah resmi Departemen Kehutanan. Rubrik-rubriknya, antara lain, Laporan Utama; Artikel; Iptek; Hukum; Wisata; dan lain-lain. Dalam edisi ini, MKI memuat laporan utama soal Sosial Forestry, berkaitan dengan pencanangan program ini oleh Presiden RI pada 2 Juli 2003 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Program pengelolaan hutan berbasis masyarakat ini diselenggrakan dengan asas kelestarian fungsi hutan dengan memperhatikan aspek lingkungan, kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan, pengelolaan SDH yang demokratis, berkeadilan sosial, berakuntabilitas, serta berkepastian hukum.

Majalah yang tampak di blog adalah edisi Juli tahun 2003. Cover Depan: Pak Tolu, anggota KTH di lokasi PHBM KRPH Jatiredjo, Kediri, Jawa Timur.

Tidak ada komentar: