Selasa, 24 Maret 2009

Majalah Baru: "Pecinan Terkini" Edisi Perdana


Penerbit: CV Makassar Indomedia. Alamat Redaksi: Letjend. Mappaodang No. 8, Makassar 90133. Pemimpin Umum / Pemimpin Redaksi: Adhi Santoso. Wakil Pemimpin Umum: Rudy Sutjipto. Redaktur Pelaksana: Shaifuddin Bahrum. Sekretaris Redaksi: Grace H. Masinambow. Reporter: Ambun P. Bara Allo; Grace; Paolina. Fotografer: Yusran; Ansar Haris; Herman Herdian. Desain & Tata Letak: Andra Stefanus; Edwin Ariefin Jardhy; N. Akbar Mappaleo; Ardhy; Oldhiat Andy K. Pemimpin Perusahaan: Adhi Santoso. Iklan: Luhut Sinambela (Manajer); Muh. Aqsha; M. Syahruddin Aziz; Arief K. Sirkulasi: Nazar; Irwansyah. Keuangan: Olviane (Manajer); Kasmianti; Laila Astuty; Ferry Wizzar. Personalia & Umum: A. Tri Wahyuni (Manajer). Teknologi Informasi: Rudy Sutjipto (pjs).

Menurut pengelolanya, dari sekian banyak media massa yang terbit selama ini, hanya sedikit yang memberitakan yang terjadi dalam masyarakat Tionghoa. Padahal, dalam masyarakat Tionghoa juga terjadi bermacam peristiwa yang layak untuk dipublikasikan ke masyarakat luas agar komunitas ini ini bisa tampak lebih terbuka.

Terbacanya berbagai peristiwa dalam masyarakat Tionghoa , membuat masyarakat luas lebih mengenalnya, sehingga tidak ada lagi kecurigaan yang mesti diwaspadai. Dengan demikian interaksi sosial dapat lebih lancar dan lebih mempercepat terjadinya pembauran dalam kehidupan multi etnik dan multi kultur yang harmonis.

Rubrik-rubriknya, antara lain, Info Bisnis & Dagang; Info Sejarah Budaya; Info Peristiwa; Info Tokoh; Info Pengobatan Tradisional; Info Hukum; Info Karir; dan masih banyak info-info yang lain. Dalam edisi ini, mereka mengangkat semcam laporan utama (Info Fokus) tentang Warga Tionghoa Memasuki Dunia Politik.

Majalah yang tampak di blog adalah edisi 01/Tahun 01/Juni 2008. Harga: Rp. 15.000,-. Cover Depan: Arwan Tjahjadi; John Ludwig Rungkat; dr. David Gunawan; Abd. Azis Ilyas.