Minggu, 22 Maret 2009

Majalah Lama: "Harmonis" Tahun 1970


Penerbit: Tak ada keterangan spesifik. Alamat Redaksi: Gunung Sahari Antjol No. 14, Djakarta. Penasehat: Prof. Dr. Hamka. Pemimpin Umum / Redaksi: Harlen Lukman.

Motto: Untuk Agama, Bangsa dan Tanah Air. Terbit tiap hari Jumat. Menurut catatan redaksinya, majalah ini tidak berafiliasi kepada organisasi massa (ormas) atau organisasi politik (orpol) manapun. Rubrik-rubriknya, antara lain, Etika Pergaulan; Tjukilan Sedjarah; Wanita dan Keluarga; Tjerpen; dan masih banyak lagi.

Majalah yang tampak di blog aalah edisi No. 7/Tahun XXVVI/13 November 1970. Harga Langganan: Rp. 300,- (tiga bulan). Cover Depan: S. Romlah Adnan.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Majalah ini dipimpin oleh Abbas Hasan, yg dalam pandangan-pandangannya amat MASYUMIISME, dengan menjadikan Mohammad Natsir sebagai panutan. AR Sutan Mansyur Cak Ruslan, hingga Hanka Haq termuat tulisannya dimajalah ini. Ada juga cerber al Gadis manis itu bernama Anna Zannaria

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum. Bapak, sy sedang menelusuri sejarah majalah ini. Jika bapak berkenan, sy berniat meminta kontak bapak yg bs dihubungi. Nomor wa sy 08974227230. S