Minggu, 03 Agustus 2008

Majalah Lama: "Yudhagama" 1957



Penerbit: Kemeterian Pertahanan Republik Indonesia. Penyelenggara: Biro Penerbitan / Perpustakaan Bagian Umum K.P. Alamat Redaksi: Medan Merdeka Barat No. 13, Jakarta. Kepala Redaksi: Major Budi Rachman.

Seperti ditulis oleh redaksinya: Majalah ini membahas soal-soal Pertahanan Negara dan Angkatan Perang dengan maksud untuk memberikan pengertian seluas-luasnya tentang soal-soal tersebut dan untuk mempertinggi kualitet pertahanan serta memperbesar kemampuan bangsa Indonesia pada umumnya dan Angkatan Perang pada khususnya dalam melaksanakan tugas pertahanan.

Majalah yang tampak di blog adalah edisi No. 68/Tahn VII/Februari 1957. Harga: Rp. 3,-

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Mas Atmojo, koleksi panjenengan sangat berharga sekali. Kebetulan saya punya naskah buku kuno Yudhagama berbahasa dan beraksara Jawa karangan L Peneng (kayaknya sih orang Belanda). Sekarang sudah kita transliterasikan menjadi huruf Latin (tapi masih bahasa Jawa lho). Sayangnya ada beberapa halaman yang hilang (2 atau 3 hlm.). Apakah Mas Atmojo juga punya koleksinya? Bila ada saya ingin fotocopy hlm yang hilang tsb. Terima kasih atas tanggapannya.

Kemala Atmojo mengatakan...

Pak Adib Susila,
Terima kasih atas komentarnya. Saya belum berani memastikan apakah saya punya atau tidak buku kuno Yudhagama itu. Sebab ada beberapa buku kuno dan naskah kuno milik saya yang belum saya bawa ke ahlinya untuk diperiksa. Saya sendiri tak bisa membaca huruf Jawa. Begitu Pak problemnya...

Anonim mengatakan...

Selamat malam pak Atmojo.
Saya mempunyai majalah Yudhagama terbitan th.1954 (sebelum pemilu pertama).
Apakah ada yg berminat untuk membelinya?
Terima kasih.