Kamis, 22 Oktober 2009

Majalah Lama: "Komputer dan Elektronika" Tahun 1983



Penerbit: Yayasan Sarana Komputer dan Elektronika Indonesia. Alamat Redaksi: Jalan Hayam Wuruk Nol 100 L, Jakarta Barat. Pemimpin Umum / Penanggung Jawab: Bobby Arief R.S. Pemimpin Usaha: Martin Rochili. Pemimpin Redaksi: Fahmi Umar. Redaktur Pelaksana: Alexander Syamson; Cosmas Christanmas. Staf Redaksi: Dali S. Naga; Sandy Hoo; Arifin Habsy; Jasin Adisurja; Eko Hadisusanto; Sugeng Panut. Sekretaris Redaksi: Aspianah Umar A.S. Bagian Produksi: R.S. Nasution. Sirkulasi: Rasan Azh. Photographer: D. Sadikin.

Ini adalah edisi ulang tahun yang pertama. Majalah ini terbit pertama kali pada November 1982. Isinya adalah informasi dan pengetahuan mengenai komputer dan elektronika, baik ang menyangkut hardware maupun software. Mengenai sumber tulisan, ada yang asli lokal dan ada yang terjemahan. Majalah ini memang bekerja sama dalam hal tukar data, informasi dan artikel dengan Desktop Computing, New Hamshire, USA; dan Which Word Processor Office System, London, England.

Majalah yang tampak di blog adalah edisi No. 12/15 November 1983. Harga: Rp. 1.000,-

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Tks pak, saya masih aktif . . .

http://122.200.48.77/swa_baru/2010/01/best-e-corp-cio-2010-kontes-mencari-jago-jago-penunggang-ti/

Salam,
Cosmas

Unknown mengatakan...

Bapak/Ibu tim redaksi yth, saya ingin bertanya :
1. Beritahu dong, bagaimana membuat pasfoto yang sudah ada menjadi hitam putih dan menjadi berlatar belakang dengan warna tertentu, seperti biru atau merah dengan menggunakan aplikasi adobe photosohop versi 7.0 (prosedur/langkah kerjanya).
2. Bagaimana menghentikan feed yang masuk terus ke email saya (yang saya aktifkan dengan bookmark hidup dengan browser mozilla firefox).
3. Bagaimana atau adakah cara untuk mengetahui kandungan isi (kandungan topik-topik) yang terdapat pada tiap opsion-opsion (opsi-opsi) yang belum di buka pada tampilan di dalam internet pada internet explorer atau mozilla firefox. Maksud saya agar kita dapat mengetahui sekita apa saja opsi-opsi tersebut dengan software atau tombol-tombol apa pada internet explorer atau mozilla firefox, agar efisien atau memnghemat waktu atau tidak atau tanpa membuka opsion-opsion tersebut, seperti pada layar "komunitas Virus indonesia" ini Kandungan atau apa sebenarnya Opsion Blog, Index, user List, Rules, Search, Profile, Logout, BBCode, Images, Smilles dan sebagainya.
Saya sangat mengharapkan jawaban atau bantuan dari Bapak/Ibu redaksi. Sudilah kiranya mengirim jawabannya ke email saya ke benhardsilaban@gmail.com.
Terima kasih banyak.