Kamis, 15 Oktober 2009

Jurnal Lama: "Kolong" Edisi Perdana


Penerbit: Yayasan Calenda. Alamat Redaksi: PO Box 279 Magelang 56101. Ketua Pengarah: Bambang Eka Prasetya. Pemimpin Redaksi: Andreas Darmanto. Wakil Pemimpin Redaksi: Sumanang Tirtasujana. Dewan Redaksi: Dedet Setiadi; Dorothea Rosa Herliany; Felix S. Wanto (Redaktur Visual); Jayadi K. Kastari.

Jurnal kebudayaan ini diedarkan secara terbatas. Isinya, ada esai, karikatur, cerita pendek, resensi buku, dan lain-lain. Beberapa nama rubriknya, antara lain, Buku; Regional; Auditorium; Fiksi; Esai; Lakon; dan lain-lain. Dalam edisi ini, ada tulisan Adi Wicaksono dengan judul Kritik Sastra Kelas Nol. Kemudian Mansour Fakih menulis esai dengan judul Karya Seni danj Transformasi Sosial. Lalu sajak-sajak D. Zawawi Imron; dan lain-lain.

Catatan: Pada tahun 1997, terbit majalah bernama Kolong Budaya. Alamatnyanya sama, tetapi nama penerbitnya sudah berbeda. Beberapa nama pengelola di Jurnal ini masih tercantum di majalah Kolong Budaya. Majalah tersebut juga ada di blog ini.

Jurnal yang tampak di blog adalah edisi No. 01/Tahun I/Austus - Oktober 1995. Disain Cover: Felix S. Wanto. Ilustrasi: J. Sumantri.

Tidak ada komentar: