Jumat, 11 September 2009

Majalah Lama: "Batan" Tahun 1971


Penerbit: Badan Tenaga Atom Nasional. Alamat Penerbit: Djl. Palatehan I/26, Kebajoran Baru, Djakarta. Alamat Redaksi: P.O. Box 2, Kebajoran Lama, Djakarta. Pelindung: Prof. G.A. Siwabessy. Penanggung Djawab: Budi Sudarsono, M.Sc. Ketua Dewan Redaksi: Dr. Ir. Tan Siok Liat. Anggota: Budi Sudarsono M.Sc.; Moh. Ridwan M.Sc., Ph.D.; Drs. Nazir Abdoellah; Dr. A. J. Surjadi. Corresponding Editor: Dr. Oei Ban Liang (PRAB); Suratno P (PRAS); Drs. Soedyartomo (Puslit Gama); Ir. Moh. Hasroel Thayib (Puslit Ps. Djumat); Prof. Dr. A. Amiruddin (Malaysia). Sekretariat: G.A. Masoara B,Sc.

Seperti tertulis di majalahnya, media ini punya 3 (tiga) tujuan. Pertama, menyebarluaskan perkembangan serta hasil-hasil yang telah dicapai di Indonesia dalam bidang pengetahuan atom. Kedua, memberikan penerangan-penerangan tentang kegunaan dan kemungkinan penggunaan tenaga atom untuk kesejahteraan rakyat. Ketiga, sebagai alat komunikasi para tenaga pekerja dalam bidang tenaga atom atau pengetahuan yang berhubungan, yang tersebar di seluruh tanah air.

Isinya, selain berita aktivitas BATAN, juga artikel ilmiah mengenai tenaga atom. Edisi ini adalah gabungan nomor 3 dan 4, dan membuat laporan khusus tentang Konperensi PBB ke IV Mengenai Tenaga Atom untuk Maksud-maksud Damai di Jenewa, tahun 1971.

Majalah yang tampak di blog adalah edisi No 3 & 4/Volume IV/Tahun 1971. Harga Langganan: Rp. 1.000,- (Setahun).

Tidak ada komentar: