Rabu, 16 Desember 2009

Majalah Lama: "Territorial" Edisi Perdana




Penerbit: Itdjenterpra Djakarta. Alamat Redaksi: Djalan Segara No. 5, Djakarta. Penanggung Djawab: Inspektur Djendral Territorial dan Perlawanan Rakjat. Penjelenggara: Asisten III Itdjenterpra. Dibantu Oleh: Petugas Territorial di Pusat dan Daerah.

Majalah ini terbit dua kuartal sekali dan diedarkan secara terbatus untuk petugas teritorial. Menurut Jenderal A.H. Nasution, dalam kata pengantarnya, antara lain disebutkan bahwa memalui media ini semua anggota Angkatan Darat, khususnya petugas teritorial, dapat mencurahan pemikiran-pemikiran dan pengembangan pengetahuannya di bidang pembinaan wilayah.

Dalam edisi ini, misalnya, ada tulisan berjudul Suatu Konsepsi Pembinaan Wilayah sehubungan dengan Perang Wilayah dalam Rangka Pertahanan Nasional. Lalu, tulisan bertajuk: Perang Teritorial sebagai Konsep Perlawanan Baru. Juga ada "Petunjuk Pelaksanaan Pemulihan Keamanan dalam Bidang Teritorial Jawa Barat"; dan masih banyak artikel lainnya.

Majalah yang tampak di blog adalah Edisi No. 1/Tahun I/Djuni 1961. Cover Depan: Djenderal A.H. Nasution, Menteri Keamanan Nasional/Kepala Staf Angkatan Darat.

Tidak ada komentar: