Kamis, 08 April 2010

Majalah Gratis: "Buletin Mabi IX" Tahun 1987


Penerbit: Panitia Muktamar Ahli Beda Indonesia (MABI) ke IX. Alamat: Tak ada keterangan. Redaksi: W. Pangkahila; K. Tirtayasa; Gd. Bagus Darmayasa; N. Semadi; Irena Sakura Rini; J. Lolo; Handoko P.; Lanang SP. Penata: Gd. Bagus Darmayasa.

Buletin ini hadir setiap hari selama muktamar berlangsung (Juli 1987). Isinya adalah catatan-catatan selama muktamar dan hal-hal lain yang terkait dengannya. Dalam edisi ini, mungkin karena masih edisi perdana, isinya banyak informasi tentang Bali, tempat di mana muktamar ini berlangsung. Misalnya tentang Kuta, sejarah Bali, dan art center. Ada juga rubrik humor dan susunan acara muktamar.

Kegiatan muktamar ini pada mulanya berupa kongres ahli bedah yang dilaksanakan setiap 2 (dua ) tahun sekali. Namun, karena adanya pertemuan ilmiah tahunan (PIT), maka kegiatan kongres kemudian diubah menjadi muktamar yang diselenggarakan setiap 3 (tiga) tahun sekali.

Dalam muktamar ini akan ditetapkan pengurus baru sekaligus disahkan dan dilantik. Dengan demikian kegitan muktamar ini merupakan kegiatan legislatif IKABI sebagai badan tertinggi organisasi.

Majalah yang tampak di blog adalah Edisi 01/6 Juli 1987.

Tidak ada komentar: