Selasa, 28 Oktober 2008

Majalah Lama: "Mekar Sari" Tahun 1961


Kawetokake Dening (Diterbitkan Oleh): C.V. Badan Penerbit Mekar. Direksi: N.V.B.P. Kedaulatan Rakjat. Redaksi / Administrasi ing Ngajogjakarta:: Tugu No. 40. Redaksi ing Surakarta: Djl. Slamet Rijadi No. 188. Pemimpin Umum: M. Wonohito. Redaksi: Soebekti; Aris Munandar; Kussudyarsana; Soenardjono. Kabantu Dening (Dibantu Oleh): Sastrokarjono; Dr. Tjokroatmodjo; R. Soegeng; Any Asmara; P. Wardaja (Pak Besut); Nj. Brotopranoto; S. Probohardjono; Wisnoe Wardhana, B.A.; Dr. Widagdo. Djuru Gambar: Kentardjo; Soekanta; R. Soesilo; Im. Achmad; Sudijono; Sedijono.

Majalah berbahasa Jawa ini terbit dua minggu sekali setiap tanggal 1 dan 15. Isinya aneka artikel yang cocok untuk dibaca oleh seluruh keluarga. Ada soal kecantikan, nasehat dokter, cerita legenda, sajak, dan masih banyak lagi.

Majalah yang tampak di blog adalah No. 10/Taun V/15 Djuli 1961. Gambar Samak (Gambar Sampul): I Gusti Aju Arwati. Harga eceran: Rp. 3,75,-

8 komentar:

Anonim mengatakan...

BAGUS PAK!
Dimana bapak memperolehnya???

Kemala Atmojo mengatakan...

Terima kasih. Saya punya cukup banyak majalah Mekar Sari ini. Di Past Tense Bookstore juga ada kok.

Anonim mengatakan...

Sukurlah masih ada orang yang mengokeksinya, ini bagian dari sejarah jawa !

Anonim mengatakan...

Yen kula badhe ninggali fisikipun majalah Mekarsari thn 1960-an, kula kedah sowan wonten ing alamat pundi ? Kula saking Bekasi! Nuwun, W.Koen

vita mengatakan...

Saya jg masih punya. Koleksi mekar sari tahun 1996-an. Kalau ada yg tertarik dan hendak membeli, mohon email saya ke revitasarif@yahoo.com. saya soalnya sdh tdk pny ruang utk menampung. Terimakasih

Unknown mengatakan...

Menawi pados majalah mekar sari th 1950 an wonten pundi njih pak ?

Unknown mengatakan...

Nama saya diambil dari majalah Mekarsari,ibu saya yg sdg hamil saya thn '63 berlangganan dan terkesan dengan cerita karangan Nila Proboningrum (nama samaran)

nunung3003 mengatakan...

Apakah ada alamat email majalah Mekarsari?