Sabtu, 07 Februari 2009

Majalah Lama: "Hidangan" Tahun 1957


Penerbit: N.V.B.P. Kedaulatan Rakjat. Alamat Redaksi: Tugu No. 42, Jogjakarta. Pemimpin Umum: Samawi. Penanggung Djawab Redaksi: Sori Moeh. R. Siregar. Penjelenggara Redaksi: Tony Suprapto; Aris Munandar. Pembantu-pembantu Tetap: M. Wonohito; I. Hutauruk; Dr. S. Tjokroatmodjo; Giok; Nj. S. Siswoko; Nj. O. Soekono; Nn. Tien Martoatmodjo; Achmad Suwondo. Urusan Gambar: Soekamto; I. Achmad; R. Soesilo. Pemimpin Tata Usaha: Kadarisman.

Ini adalah majalah untuk keluarga. Terbit bulanan, setiap tanggal 1. Isinya aneka informasi yang dianggap cocok untuk seluruh keluarga. Ada artikel khusus untuk ayah, khusus untuk ibu, dan artikel-artikel umum lainnya, termasuk cerita pendek (cerpen).

Majalah yang tampak di blog adalah edisi No. 9/Tahun II/1 Mei 1957. Harga: Rp. 4,- Keterangan Gambar Depan: Tari Serampang 12 oleh Sjaufi Darus dan Jusnaini dari Keluarga Pelajar Melaju Sumatera Timur di Jogjakarta.

1 komentar:

Warung Unik Antik mengatakan...

halooo..Bruer..? wah bagus sekali itu majalah-majalahnya..!!! mana dang itu majalah Belanda yang terbit di Indonesia...?? Wah..pasti seru kalau ditampilkan juga.Eeee..mau lagi soo...?? kita masi buanyak...Salam bae jo.