Rabu, 04 Februari 2009

Majalah Lama: "Eres" Edisi Perdana



Penerbit: Eres. Alamat: Djl. Lautze No. 31/81, Djakarta. Pemimpin Umum: Ricky Siswono. Penanggung Jawab / Pengasuh: Jan Mintaraga. Pengasuh Tetap: Ganes Th.; Zaldy; Sim; Hans Djaladra. Wartawan / Wartawan Foto: Deddy Armand; Anthony S.; Hartawan.

Motto: Batjaan untuk Anda jang Berdjiwa Remadja. Dari susunan pengasuhnya saja sudah bisa ditebak bahwa majalah ini sebagian besar berisi cerita bergambar. Ada cerita bergambar legenda Si Buta dari Gua Hantu dalam Prahara di Bukit Tandus karya Ganes Th. Lalu Cerita remaja (bergambar) Badai di Siang Hari oleh Zaldy. Tentu tak ketinggalan karya Jan Mintaraga dalam cerita berjudul Tembok. Selain komik itu, ada juga cerpen dan artilel lain yang dianggap cocok untuk mereka yang berjiwa muda.

Menurut keterangan kelaarga pemilik majalah ini, nama ERES ini sebenarnya singkatan dari nama Ricky Siswono, sang pemimpin umum majalah ini.

Majalah yang tampak di blog adalah edisi No. 1/Perdana/8 September 1969. Harga: Rp. 75,- (Edisi Biasa, Pulau Jawa); Rp. 100,- (Edisi Lux HVS, Pulau Jawa); Rp. 100,- (Edisi Biasa, Luar Jawa); dan Rp. 125,- (Edisi Lux HVS, Luar Jawa)

Tidak ada komentar: