Kamis, 02 April 2009

Majalah Lama: "Swasembada" Tahun 1985



Penerbit: Yayasan Sembada Swakarya. Alamat: Jl. Veteran No. 17, Jakarta Pusat. Pemimpin Umum: Bakir Hasan. Wakil Pemimpin Umum: Sutjipto. Pemimpin Redaksi: Goenawan Mohamad. Pemimpin Usaha: Eric Samola. Redaktur Pelaksana: Arwah Setiawan. Redaktur: Satyagraha Hoerip; B. Wibisono. Staf Redaksi: Abdul Rahman; Etty Diaty; Muklis Gumilang; Ibnu Purna. Tata Muka: Erlin Yudianti; May Soebiakto S.M.T. Fotografi: Adi Wasisto. Sekretaris: Eliza Anwar; Tuti S. Natawijaya. Redaktur Ahli: Sanyoto Sastrowardoyo (Investasi);Josep Luhukay (Teknologi); Poppy Dharsono (Busana-Rias); Ibnoe Wahyudi (Tata Muka). Iklan: Bunyamin.

Motto: Meningkatkan Penggunaan Produksi Indonesia. Inilah majalah pertama yang mendapat SIUPP sejak negeri ini (dulu) memberlakukan keharusan memiliki SIUPP (Surat Ijin Usaha Penerbitan Pers) bagi penerbitan media massa. SIUPP majalah ini adalah No. 001/SK/Men.Pen/SIUPP/D.1/1985. Isinya adalah aneka artikel yang berkaitan dengan dunia usaha di Indonesia. Rubrik-rubriknya, antara lain, Wawancara; Teknologi; Peraturan; Pemasaran; Manajemen; Sosok; Dunia Usaha; Tamu; Peluang; dan masih banyak lagi.

Majalah yang tampak di blog adalah edisi No. 3/Tahun I/ Juni 1985. Harga: Rp. 2.000,-

3 komentar:

May Soebiakto SMT mengatakan...

Assalamu'alaikum wr wb
Alhamdulillah senang sekali, ternyata masih ada yang mau mengingatkan kembali bahwa ada media yang bernama SWASEMBADA ini. Mungkin ini tidak ada artinya, tapi paling tidak sebagai salah seorang yang pernah menuangkan energinya didalam perjalanan pembentukan dari media ini timbul rasa syukur ternyata media ini akan terus bergulir, mungkin walau hanya sebatas kenangan.
Terimakasih bung dan sampaikan salam kepada para sahabat sahabat lainnya agar terus berjuang dan sukses, amin.
Wassalamu'alaikum wr wb

May Soebiakto SMT
(Sitoto - Sanggar Senirupa Plus GARAJAS - Bulungan - Jakarta Selatan)

Adit mengatakan...

Koreksi:

Tertulis B. Wibidsono, seharusnya: B. Wibisono, atau Bunyamin Wibisono.

demikian

Kemala Atmojo mengatakan...

Adit,

Ya, salah ketik. Maaf. Sekarang sudah saya koreksi. Terima kasih atas koreksinya.