Selasa, 07 April 2009

Majalah Lama: "Gaja & Film" Edisi Perdana


Penerbit: Jajasan Takari. Alamat Redaksi: Dj. Kebon Sirih Timur Dalam No. 3, Djakarta. Direksi / Penanggung Jawab Redaksi: Ani Idrus. Wakil Penanggung Jawab Redaksi: Eddi Elison. Redaksi: Beranti Ismail; Eddi Elison; M. Nuch Muksin; Prabudi Said (Djuru Potret); Indrabuana Said (Berlin). Tata Usaha: Nj. Saida Tumengkol.

Majalah Gaya & Film ini diterbitkan dengan maksud untuk ikut membangun dan membina perfilman nasional, pentas dan musik. Seluruh isinya bersangkut-paut dengan ketiga topik tersebut, baik dari dalam negeri maupun internasional. Beberapa nama rubriknya, antara lain, Kenailah Dia; Dari Studio ke Studio; Pendatang Baru; Film-film Baru; dan masih banyak lagi. Ada juga cerita bersambung dan cerita pendek (cerpen).

Majalah yang tampak di blog adalah edisi No. 1. Tak ada keterangan tahun, tapi dugaan saya adalah akhir tahun 1966 atau awal 1967. Harga: Rp. 7,50,-. Cover Depan: Mieke Widjaja.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya berikan penghargaan yang tinggi atas koleksi pak Atmojo. Saya tidak memiliki edisi perdana majalah tersebut yang mana saya pernah ikut menerbitkannya.
Salam,
Prabudi Said

Kemala Atmojo mengatakan...

Terima kasih Pak Prabudi Said. Saya ini cuma tukang kumpul atawa pengumpul alias pemulung he..he..he.