Sabtu, 17 Januari 2009

Majalah Lama: "Menara" Tahun 1934


Penerbit: Shiong Tih Hui - Chie Mey Hui. Redacteur: Thung Tek Liang (Handelstraat 166 - Buitenzorg). Administrateur: Tan Seng Bie (Handelstraat 204 - Buitenzorg). Redactrice: Nj. Liauw Seng Toh (Passarstraat 11 - Soekabumi).

Artikel majalah bulanan ini cukup banyak yang menarik. Selalu ada rubrik bernama Pemandangan Pergerakan, Kesehatan Umum, Orang-orang Terkenal, Pendidikan dan lain-lain. Majalah ini juga selalu memuat tulisan Herbert N. Casson, pimpinan The Efficiency Magazine (London) di rubrik Efficiency.

Majalah yang tampak di blog adalah edisi No. 11/Tahun XI/November 1934. Harga Eceran: f 0.35.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

keren mas, ....
minta ijin untuk merepost di wp saya :
handelstraat.wordpress.com

terima kasih :D

Kemala Atmojo mengatakan...

Terima kasih, Mario.

Anonim mengatakan...

Selamat pagi pak,
Secara tidak sengaja kemarin saya menemukan Foto Pelantikan Pengurus CHIE MEY HUI Slawi tahun 1938.
Saya tertarik dansaya coba search di internet mengenai CHIE MEY HUI dan salah satunya muncul Blog Bapak.Di Majalah Menara, penerbitnya tertulis CHIE MEY HUI, tapi saya belum tahu banyak informasi lebih lanjut Organisasi CHIE MEY HUI. Di e-book Google saya menemukan sedikit info mengenai KWEE TJOA KANG, pendiri CHIE MEY HUI. Apakah Bapak ada informasi terkait CHIE MEY HUI.
Terima kasih
Nurhadi Antono - nurhadi_antono@yahoo.com