Rabu, 13 Mei 2009

Majalah Lama: "Aku Tahu" Tahun 1988


Penerbit: Yayasan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Alamat: Gedung Cipta Rasa Primatama, Jl. Pulo Gadung No. 20, Kawasan Industri, Jakarta 13930. Pendiri: Dr. Indro S. Suwandi (1938-1986); Dr. B. Setiawan; Dr. E. Nugroho. Pemimpin Umum: Lukman Setiawan; Dr. B. Setiawan. Pemimpin Redaksi / Penanggung Jawab: Dr. E. Ngroho. Pemimpin Usaha: Ir. Budi S. Tanuwibowo. Redaktur Pelaksana: Dr. Willie Japaries; Ignas Bethan. Redaktur Kehormatan: Prof. Dr. Mahar Mardjono; Ny. A.S. Luhulima SH; Prod. Ir. S. Pramutadi; Prof. D. Ir. A. Satari. Dewan Redaksi: Ir. B.Y. Moeliodihardjo M.Sc.; Dr. J.F.P. Luhukay; Dr. Sutrisno; Dr. M. Muliadi Ridwan; Dr. Ir. Dali S. Naga; Dra. Karlina Leksono; Zuhdi A. Kasim; Dr. Puruhito; Dr. Pratiwi Sudharmono; Dr. Aryatmo Tjondronegoro. Iklan & Promosi: Gilbert Hutabarat. Konsultan Kreatif: Julius Chandra. Administrasi Sirkulasi: Nurinda Sukardi. Tata Usaha: Euis Kusniawati; Andreas A. Widodo. Tata Letak: Handoko Tantono.

Majalah ini diterbitkan dengan tujuan untuk mengembangkan sumberdaya manusia Indonedia melalui peningkatan ilmu dan teknologi. Motto media ini: Majalah Populer Ilmu dan Teknologi. Selurh isinya adalah artikel-artikel ilmu pengetahuan yang dikemas secara populer. Ada juga profil ilmuwan. Beberapa nama rubriknya, antara lain, Monitor; Seputar Kita; Dunia Lembaga; Profil; Komputer; dan ain-lain. Banyak juga artikel yang dibuat tanpa nama rubrik.

Majalah yang tampak di blog adalah Edisi No. 62/April 1988. Harga; Rp. 2.000,-

7 komentar:

aswin simatupang mengatakan...

mari bergabung ke group facebook: Majalah Populer Sains dan Teknologi "AKU TAHU" untuk berkumpul bersama teman2 yang sempat pernah mengenal majalah "AKU TAHU". dari group ini, siapa tahu kita bisa menyusun kekuatan untuk "membangkitkan" kembali majalah "AKU TAHU"

salam

Anonim mengatakan...

pengen dapet lagi gimana caranya....

WEB SITE mengatakan...

Saya pernah baca edisi tahun '84 . Isinya sangat berbobot Saran saya foto di dalamnya bisa fullcolor, covernya lebih eye catching, kalo perlu kerjasama dengan part ic sebagai promo (kalo ada part ic gratis lebih ok seprti di Nikei electronics),

Yang saya suka dari majalah ini:
1. Pasti. mencerdaskan masyarakat
2. Ulasannya ringan enak di baca (setahu saya edisi thn. 84 saja)
3. Sajiannya variatif dan banyak mulai astronomi, biologi, elektronika, fisika, militer, produk baru, dll.

Semoga Bangkit Aha Aku Tahu !

tohom mengatakan...

majalah yg banyak meninggalkan kesan,hingga saat ini aku masih tetap tahu tentang apa yg ku dapat dr majajalah aku tahu.mungkin masih ada harapan utk menerbitkan majalah ini utk memberi tahu anak anak kita bhw ada yg perlu mereka tahu. semoga tetap jaya....

Cahya Ayu mengatakan...

Saya jual 😊
Di https://m.tokopedia.com/dayaelaya/aha-aku-tahu?n=1

Cahya Ayu mengatakan...

Saya jual 😊
Di https://m.tokopedia.com/dayaelaya/aha-aku-tahu?n=1

Unknown mengatakan...

Ini buku bacaan saya waktu SD,bundelan majalah aku tahu koleksi alm bapak tahun 80'an. Majalah yang sangat bermutu.