Sabtu, 01 November 2008

Majalah Lama: "Sedjarah Militer Angkatan Darat" Edisi Perdana


Penjelenggara: Biro Sedjarah AD Pussem. Pimpinan: Kpt. A. Soengkowo. Pembantu Pimpinan dan Administrasi Keuangan: Plt. Soedarmadi. Penjelenggara dan Usaha: Moh. Moezaki. Penterdjemah: Hartini Mardihardjo. Ilustrasi: Sukanda. Administrasi: R. Bei Sjachs. Distribusi: Adang Djahidi.

Majalah ini adalah kelanjutan dari majalah INTI, yang terbit terakhir No. 41 pada April 1958. Majalah Sejarah Militer Angkatan Darat ini berisi sejarah militer baik dalam maupun luar negeri, serta ilmu pengetahuan militer pada umumnya.

Seperti tertulis di majalahnya, tujuan majalah ini ada 3 (tiga). Pertama, menyiarkan bahan-bahan sejarah militer atau pengalaman-pengalaman Angkatan Darat untuk dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam menunaikan tugas di kalangan Angkatan Darat. Kedua, menikuti majalah-majalah militer luar negeri untuk dapat digunakan oleh pejabat-pejabat dalam Angkatan Darat yang membutuhkan, dan agar terbaca oleh setiap anggota Angkatan Darat. Ketiga, menjadi rantai hubungan pengalaman-pengalaman untuk segenap anggota Angkatan Darat.

Majalah yang tampak di blog adalah No. 1/Agustus 1958.

Tidak ada komentar: