Jumat, 23 Maret 2012

Majalah Lama: "Genta Kedjaksaan" Tahun 1965







Penerbit: Jajasan Penerbitan Kedjaksaan. Alamat Redaksi: Kantor Kedjaksaan Tinggi, Djalan Pandanaran 179, Semarang. Penanggung Djawab: Boedhi Soetrisno SH (Kepala Kedjaksaan Tinggi Djawa Tengah). Ketua Dewan Redaksi: M.S. Djunaidi B.A. Secretaris: Hartawi A.M. Anggota: Susanto Kartoatmodjo SH; Gunawan Pramudjono SH; Kasmono Hadi SH; Soehardjo Ss. SH.

Majalah ini terbit tiga bulan sekali. Tujuannya: Merealisasikan masyarakat sosialis Indonesia berdasarkan Panca Sila. Isinya, tentu, aneka tulisan yang berkaitan dengan masalah hukum dan kejaksaan. Dalam edisi ini, misalnya, ada tulisan Hartawi A.M yang berjudul: "Pidana Mati dan Masyarakat". Lalu R. Soepardi SH menulis dengan judul "Persoalan Mengenai Delidt Ekonomi Tentang Beras". Juga ada amanat Presiden dan Pemimpin Besar Revolusi Soekarno yang diberi judul: "Aku Yakin Jaksa adalah Salah Satu Tiang Dari Negara dan Revolusi".

Majalah yang tampak di blog adalah edisi No. 2/Tahun II/1 September 1965. Cover Depan: Monsigneur A. Soegijapranata S.J.

Tidak ada komentar: