Selasa, 21 Juni 2011

Majalah Lama: "Teknika" Tahun 1979



Penerbit: Senat Mahasiswa Fakultas Teknik UI. Alamat Redaksi: Kota Pos (PO Box) 110, Jatinegara. Jl. Salemba Raya 4, Jakarta Pusat. Penasehat Khusus: Dr. Ir. Purnomosidi Hadjisarosa. Penasehat Ahli: Prof. Ir. Suwardi; Dipl. Ing. Han Awal; Dipl.Ing. Nakoela Soenarto; Ir. Andarmanik, M.Sc.; Ir. Sutanto, M.Sc.; Ir. Ny. Indreswari Guritno. Pemimpin Umum / Penanggung Jawab: Budi Purwanto Thojib. Pemimpin Redaksi: Budi Purwanto Thojib. Kepala Administrasi dan Keuangan: Aswil Nazir. Staf Redaksi: Peter Sumariyoto; Aswil Nazir; Tri Cahyono; Yetty Estianti; Alan Marino; Susanti. Redaksi Foto: Peter Sumariyoto; Feryanto Ch. Tata Rupa: R. Tony Sis Haryanto; Alexander Gatot. Administrasi dan Keuangan: Rani Bhustami. Sirkulasi dan Promosi: Bambang Tri Puspito; Hamdion Nizar.

Motto: Ilmiah Umum - Teknologi Populer - Seni Budaya. Berisi tulisan ilmiah populer tentang dunia teknik, energi, dan seni budaya. Kali ini, Teknika membahas cukup panjang masalah energi. Misalnya, ada tulisan A. Arismunandar yang berjudul Kebijakan Konservasi dan Diversifikasi Energi. Lalu, G. Parangtopo menulis dengan judul Enewrgi dan Berbagai Masalahnya. Juga ada artikel-artikel lainnya.

Majalah yang tampak di blog adalah Edisi 02/Tahun I/Maret 1979. Harga Langganan: Rp. 900,- (Tiga Edisi).

4 komentar:

Sky is Still Blue mengatakan...

Selamat malam...
salam kenal..
nama saya Habib, pengurus Teknika 2011.
apa benar ini majalah Teknika FTUI tahun 1979..??

kalo ada softcopinya boleh saya minta??
hehe..
Mas alumni teknika ya??

Kemala Atmojo mengatakan...

Halo Sky,

Ya Pak, ini majalah Teknika dari UI. Tentu saya punya soft copy-nya.

KA

Zia Farah mengatakan...

Selamat malam,
saya Farah dari kepengurusan Teknika 2012. Melihat jawaban post di atas, tampaknya Mas Kemala memiliki softcopy majalah Teknika FTUI tahun 1979.

Jika tidak keberatan, saya ingin meminta softcopy tersebut. Apabila Mas Kemala berkenan, saya akan menunggu di e-mail: ziafarah@live.com

Terima kasih.

Unknown mengatakan...

Kemala yth,

Saya Budi Purwanto Thojib..yg tertulis dalam Pengurus Majalah Teknika 1979 ini. Ironisnya, saya malah gak punya file dari majalah2 yg diterbitkan kala itu dan beredar di toko buku..

Kini sedang disusun jejak langkah kegiatan kemahaswaan di FTUI. Akan sangat terbantukan sekiranya Anda dapat membantu dengan mengirimkan softcopy majalah Teknika yang ada ke alamat saya: budipurwantoth@gmail.com

Terimakasih dan salam hangat,
BP Thojib