Selasa, 01 Juni 2010

Majalah Gratis: "Harapan" Tahun 1956


Penerbit: Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Jakarta "Sanctus Bellarminus". Alamat Redaksi: Djalan Pos No. 2, Djakarta. Pengasuh-pengasuh: B. Nie Jauw Beng; J. Himawan Djajaendra. Panitera: H. Ong Eng Hoei. Tata Usaha: F.X. Tjio Yok Hoen; J. Oei Hak Liang. Pembantu Tetap: D. Que Sian Koen.

Ini disebut edisi istimewa karena merupakan edisi yang ditujukan bagi anak-anak SMA Katolik di seluruh Indonesia yang sedang menempuh ujian akhir. Sekaligus sebagai perkenalan PMKRI kepada mereka. Karena itu isinya, kali ini, lebih banyak artikel tentang keadaan fakultas-fakultas di Universitas Indonesia di Jakarta dan tentang PMKRI.

Dalam edisi ini, misalnya, ada tulisan petunjuk bagi mereka yang akan memasuki fakultas kedokteran di Jakarta; Petunjuk bagi mereka yang ingin masuk ke fakultas hukum; dan aneka artikel lain yang berhubungan dengan dunia kemahasiswaaan dan organisasi.

Majalah yang tampak di blog adalah Penerbitan Istimewa/Tahun V/Djuli - Agutus 1956.

1 komentar:

anton mengatakan...

Pada tahun 1956 tsb Majalah Harapan bersekretariat di JL Pos 2 atau lebih dikenal dengan Asrama Santa Ursula. Kegiatan PMKRI selama puluhan tahun sejak tahun 1928 bisa berjalan dengan baik walaupun tidak mempunyai sekretariat tetap.