Minggu, 14 Desember 2008

Majalah Baru: "Tantri" Tahun 2008


Penerbit: Puan Amal Hayati Jakarta. Alamat Redaksi: Jl. Warung Silah No. 32 A, Komplek Al-Munawwaroh, Ciganjur, Jakarta Selatan 12630. Pelindung / Pembina: KH Abdurrahman Wahid. Pemimpin Umum: Dra. Sinta Nuriyah, M.Hum. Pemimpin Redaksi: Umar Fayumi. Redaktur Pelaksana: Thohir Laila Sholeh. Redaktur Ahli: Atashendartini Habsjah, MA; Dra. Badriyah Fayumi, Lc.; KH Husein Muhammad; Lies Marcoes, MA. Redaktur Edisi: Tim Tantri. Desain dan Layout: Agus Siswanto. Keuangan: Putri. Promosi: Agus Siswanto. Distribusi: Rita Rosita; Saef Rahmat Hidayat.

Warta Istri, Putri dan Santri, begitu bunyi mottonya. Rubrik-rubriknya, antara lain, Dinamika; Topik Utama; Wawancara; Jalinan Kasih; Galeri; Kajian Literatur; Keluarga; kembang Setaman; Kolom; dan masih banyak lagi.

Di antara sekian banyak majalah wanita muslim, terlepas dari masalah disain, majalah ini sangat layak untuk dibaca. Isinya cukup berbobot. Bahkan dalam beberapa tulisannya, kelihatan sangat modern. Atau melihat persoalan dari sudut pandang yang berbeda. Menurut saya, majalah ini layak dibaca dan dimiliki oleh setiap keluarga muslim, khususnya kaum wanitanya.

Sayangnya, sampai edisi ini Tantri (singkatan dari Warta Istri, Putri dan Santri) belum dijual untuk umum. Menurut Ibu Sinta Nuriyah, kemungkinan baru mulai awal tahun (Januari 2009) majalah ini bakal dijual untuk umum. Dan bagi Anda yang ingin berkontribusi terhadap isi majalah ini, bisa mengirimkan tulisannya melalui email ke: majalahtantri@yahoo.com

Majalah yang tampak di blog adalah Volume I/No. 4/Oktober-Desember 2008.

Tidak ada komentar: